Sekretaris KPU Rustam Efendi menyerahkan buku kompilasi hasil Pemilihan Umum Legislatif 2014 kepada Bupati Bastian Salabai. Salabai akan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Manokwari.| CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Salabai Serahkan Penentuan Pendampingnya ke Parpol Pendukung

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Meskipun merupakan calon bupati petahana (incumbent), sampai sekarang ini Bastian Salabai belum juga menentukan siapa pasangannya pada Pilkada Kabupaten Manokwari Desember nanti.

Ditemui pers beberapa hari lalu di kantor bupati di Sowi Gunung, Salabai masih juga merahasiakan nama calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya. “Nanti partai yang umumkan, “ jawab Salabai singkat.

Beberapa waktu lalu kepada pers Salabai mengaku sudah mengantongi satu nama yang akan dipilih menjadi pasangannya. Beberapa nama sempat ramai disebut-sebut menjadi calon kuat pendamping Salabai.

Mulai dari politisi Gerindra yang juga anggota DPRD Kabupaten Manokwari Ayu Humariah Bataray juga Edi Waluyo yang sekarang menjadi Staf Ahli Bupati. Belakangan ada nama baru yang muncul yakni mantan Kepala Distrik Manokwari Barat Yusak Kambuaya juga Masri Jhoni, Staf Khusus Bupati sekaligus Dirut Perusda Kabupaten Manokwari.

Namun menilik jawaban Salabai di atas, boleh jadi sosok yang akan menjadi pasangan Salabai merupakan kader dari partai pendukung. Sejauh ini, Salabai telah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat. Beberapa partai lain seperti Gerindra dan PKS juga mengaku sudah didekati oleh calon petahana ini. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan