Bupati Kaimana Matias Mairuma. Foto |  CAHAYAPAPUA.com Isabela Wisang
Bupati Kaimana Matias Mairuma. Foto | CAHAYAPAPUA.com Isabela Wisang

Salim Group Lirik Potensi Kaimana

KAIMANA, Cahayapapua.com— Bupati Kaimana Matias Mairuma menyampaikan salah perusahaan terbesar di Indonesia PT. Salim Group melirik potensi perikanan dan perkebunan di wilayah Kabupaten Kaimana.

Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan indofood, mi instan, bogasari, tepung maupun kelapa sawit ini berencana akan mengunjungi Kaimana untuk melihat dari dekat kondisi riil daerah serta potensi yang ada didalamnya.

Bupati menyampaikan hal ini kaitannya dengan adanya keinginan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi daerah, sekaligus membuka akses ke daerah-daerah yang selama ini masih terisolir terutama Yamor dengan pendekatan perkebunan.

Kepada wartawan di Ruang Rapat Kantor Bupati belum lama ini, Bupati menjelaskan pernah bertemu salah satu manager Salim Group yang kebetulan tertarik dengan potensi perikanan. Hal ini sejalan dengan posisi Kaimana yang  menjadikan potensi perikanan sebagai landing sector.

Selain itu lanjut Bupati, perusahaan ini juga bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, dimana beberapa wilayah yang masih terisolir perlu dibukakan akses menggunakan pendekatan perkebunan.

“Kalau tertarik dengan perikanan, menurut hemat saya kita punya landing sector ini perikanan. Dia bisa jadi pasar bagi nelayan. Lalu dia juga singgung perkebunan. Saya sebetulnya tidak terlalu suka dengan kelapa sawit karena saya tahu jenis tanaman ini seperti apa.

Tetapi untuk Yamor, saya tidak bisa bertahan dengan idealisme saya. Yamor harus didekati juga dengan perkebunan,” ungkap Bupati. (ISA)

Tinggalkan Balasan