Aparat TNI tampak membersihkan halaman gereja Kwawi. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Sambut Natal, TNI Bakti Sosial di Gereja Elim Kwawi

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–Menyongsong hari raya Natal 25 Desember 2014, aparat TNI dari Komando Distrik Militer atau Kodim 1703 Manokwari, Senin (1/12/2014,) menggelar kerja bakti di halaman Gereja Elim Kwawi. 32 Personil TNI terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Unipa, serta kampus lain di Manokwari. Ketua LMR-RI Manokwari pun terlihat turut serta dalam kegiatan itu.

Ketua Majelis Gereja Elim Kwawi, Moses Mosioi menyambut senang kegiatan ini. Kepada wartawan Moses berharap, kegiatan ini dilakukan tidak hanya pada moment tertentu. Ia berharap TNI juga dapat masuk untuk melaksanakan kegiatan yang sama disetiap gereja di Manokwari.

” TNI itu milik masyarakat, jadi harus terus menerus dekat dan berbaur kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Moses pun mengajak agar seluruh masyarakat di Manokwari terus menjaga toleransi, saat ini umat kristiani di Manokwari sedang menunggu minggu Advent. Ia berharap umar beragama dapat saling menjaga demi kenyamanan beribadah.

Momentum perayaan Natal, bagi Moses harus menjadi media pemersatu antar umat beragama di Manokwari.

Ia juga mengingatkan, sejak malam tanggal 1 hingga 21 Desember bagi GKI merupakan minggu tenang. Untuk itu, ia meminta seluruh masyarakat di Manokwari untuk tidak membunyikan petasan maupun kembang api. Agar masyarakat kristiani bisa fokus dalam menyambut bulan yang penuh berkat ini.

“Saya berharap, Dandim, Kapolres Bupati, para kepala distrik menyikapi ini. Ketua RT untuk menenangkan masyarakat agar jangan menyalakan petasan dan kembang api, itu sangat mengganggu, nanti saat malam tahun baru silahkan,” imbuhnya.

Kepada kaum muda-mudi ia minta agar masing-masing dapat menempatkan diri masing-masing dalam pembangunan agar tidak terpengaruh dengan perilaku-perilaku yang menyimpang. “Teruslah belajar karena kalianlah yang akan menyambut estafet kepemimpinan berikutnya,” tandasnya. |TOYIBAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan