ilustrasi

Samuel Talani, Korban Tewas di Kampung Mandopi

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Kepolisian Sektor Amban menyatakan mayat yang ditemukan di Kampung Mandopi, Distrik Manokwari Timur, Rabu (17/2) siang lalu, sudah diketahui identitasnya.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Amban IPDA Putu mengatakan, korban tersebut diketahui bernama Samuel Talani, 20 tahun, yang diketahui tinggal di depan asrama Serui Kelurahan Amban.

Korban, dikatakan Uput setelah diotopsi Rabu lalu di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari kemudian telah diambil keluarganya untuk dikuburkan. Ia mengaku belum mengetahui hasil otopsi tersebut.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Manokwari AKP. Hengki Kristanto Abadi secara terpisah menambahkan, dari ciri-ciri luka yang terdapat di tubuh korban, ia menduga korban terbentur karang ketika berenang.

Hengky mengatakan korban diduga merupakan warga yang mandi di pantai tersebut sebab pakaian yang digunakan menunjukkan selayaknya orang yang hendak berenang. Korban diduga meninggal karena lemas setelah terbentur karang.

“Kita awalnya menduga bahwa korban salah satu nelayan, namun ternyata tidak, korban bukan warga di sekitar Kampung Mandopi,” terang Hengky.

Samuel ditemukan anak-anak kampung Mandopi yang sedang bermain di pantai tersebut. Karena takut mereka melaporkan kepada warga sekitar yang diteruskan ke Polsek Sektor Amban.

“Setelah kami ke TKP, korban ditemukan dalam posisi hanyut dengan memeluk batang kayu. Dugaan sementara kami korban meninggal akibat tenggelam,” kata Putu Rabu lalu, beberapa saat setelah korban ditemukan. | ADLU RAHARUSUN