Brahman Cross

Sapi Brahman Cross Mulai Dikirim ke Papua Barat Juni

 

MANOKWARI , Cahayapapua.com- Padang penggembalaan sapi di Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Sorong mulai Juni hingga akhir tahun ini akan mendapat tambahan 3000 ekor sapi jenis Brahman Cross dari Australia dan beberapa negara pengekspor lainnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Papua Barat drh. Hendrikus Fatem mengatakan, proses lelang pengadaan sapi-sapi tersebut saat ini sedang dilakukan melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan kementarian terkait.

Sapi-sapi tersebut, sejumlah 2000 ekor akan dikirimkan ke padang penggembalaan di Fakfak, sementara 1000 ekor disalurkan ke Sorong. Pengiriman akan dimulai dari Juni.

“Seluruh sapi yang dikirim merupakan indukan jenis Brahman Cross,” kata Hendrikus dísela-sela forum SKPD yang membahas rencana kerja pemerintah Papua Barat tahun 2017 di hotel Aston, kemarin.

Hendrikus menegaskan dinasnya tidak terkait dengan proses pengadaan, artinya pihaknya hanya menerima hasil kiriman. “Karena sapi-sapi itu diberikan oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Papua Barat sejak 2013 lalu telah mengembangkan padang penggembalaan sapi di tiga daerah, Kebar, Fakfak dan Kabupaten Sorong. (ICL)

Tinggalkan Balasan