Parade Foto Upacara Penerimaan dan penyambutan Tim Ekspedisi NKRI Oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (4)

Sapol-PP Siap Dukung Tim Ekspedisi NKRI

MANSEL, CAHAYAPAPUA.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kabupaten Manokwari Selatan siap mendukung kegiatan Ekspedisi NKRI di daerah ini. Satpol-PP siap menerjunkan personil untuk membantu tim dilapangan.

“Untuk sementara kita sudah siapkan dua orang, tetapi kalau misalnya Tim Ekspedisi ini membutuhkan lebih banyak lagi, kita siap mengirimnya sesuai dengan yang diminta,” kata Kepala Satpol PP Manokwari Selatan, Simon Insyur, Minggu (14/2)

Simon menjelaskan, meskipun personilnya belum mendapatkan pelatihan, namun ia yakin mereka ahli dalam berkomunikasi dengan masyarakat lokal.

“Personil Satpol PP ini merupakan bagian dari masyarakat, dengan demikian, jika tim ekspedisi hadir dengan mendampingan anggota Satpol PP, warga akan lebih terbuka,” kata dia lagi.

Pihaknya rela terlibat dalam kegiatan ekspedisi, sebab tujuan dari program ini cukup bagus, yakni menggali dan memetakan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di daerah ini.

Harapan besar yang ia impikan adalah, hasil penelitian yang dilakukan itu bisa diserahkan kepada pemerintah pusat dan tindaklanjuti untuk didorong menjadi sumber pendapatan daerah, serta didorong untuk meningkatkan kualiatas SDM di daerah ini.

“Kita berharap, SDA yang ada bisa terekspos dan dikembangkan. Begitu pula dengan SDM, dari hasil penelitian ini maka pemerintah bisa menemukan metode yang tepat untuk mendorong kualitas SDM di daerah ini. Sehingga kedepan secara keseluruhan Kabupaten Manokwari Selatan bisa dikenal dari kedua sisi tersebut, bukan hanya Sumberdaya alam tetapi juga karena Sumber Daya Manusianya,” ujarnya. |SOETANTO | EDITOR : TOYIBAN