Kartun korupsi. (ist)

Satu-satunya Kasus Korupsi yang Ditangani Polres Manokwari Belum Tuntas

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sepanjang tahun 2014, Polres Manokwari tercatat tak pernah mengajukan kasus dugaan korupsi hingga diproses ke pengadilan tindak pidana korupsi Papua Barat.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Manokwari Iptu Tommy H Pontororing, Senin (29/12/2014).

Ia mengatakan, dalam tahun 2014, hanya ada satu kasus yang ditangani, yakni kasus dugaan korupsi Swasembada Sapi pada Dinas Peternakan Papua Barat, tahun 2012.

Namun karena nilai kasus tersebut dinilai besar, menyentuh angka Rp. 46 miliar, sehingga pihaknya mengalami keterlambatan untuk menyerahkannya ke Kejari Manokwari agar diproses ke persidangan Tipikor.

Meski begitu, Tommy mengatakan, “Tahun 2015 kami yakin akan menuntaskan kasus yang tengah kami tangani.”

Secara terpisah Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Manokwari Jhon Ilef mengatakan, bahwa selama tahun 2014, tidak ada berkas kasus korupsi dari Polres Manokwari yang ditangani hingga masuk ke pengadilan Tipikor Papua Barat.

Sejauh ini, menurutnya hanya ada satu kasus, yaitu dugaan korupsi swasembada sapi di Dinas Peternakan Papua Barat yang masih dalam tahap penyelidikan pihak Polres Manokwari.

Sebelumnya penyidik Kejari Manokwari menyatakan bahwa berkas tahap 1 dalam kasus Swasembada Sapi yang dikirim Polres Manokwari telah diterima mereka.|TAKDIR

Tinggalkan Balasan