Bupati Manokwari Selatan (Tengah)
Bupati Manokwari Selatan (Tengah)

Satuan Pemukiman di Inggorias Siap Diresmikan

MANSEL, Cahayapapua.com— Pembangunan rumah layak huni bagi warga Inggorias di Distrik Momiwaren memasuki tahap pembersihan. Rencananya rumah yang dibangun dengan konsep Satuan Pemukiman (SP) oleh Dinas Sosial  Transmigasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Manokwari Selatan ini diresmikan paling lambat awal Desember mendatang.

“Ada 75 unit yang kita bangun tahun ini,” kata Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, kepada Cahaya Papua, Rabu (16/11/2016) di ruang kerjanya.

Konsep yang dipakai dalam pembangunan rumah layak  huni ini adalah konsep satuan pemukiman, sehingga nantinya diikuti dengan program transmigrasi lokal.

“Warga yang ada di sekitar akan kita relokasi ke tiap-tiap rumah yang sudah tersedia, awalnya mereka tinggal terpisah, kita akan satukan dalam satu kompleks,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mansel, Demianus Demhi menjelaskan, saat ini proses pembangunan rumah satuan pemukiman yang nantinya akan dimanfaatkan untuk mendukung program transmigrasi lokal sudah memasuki tahap pembersihan. Dalam waktu dekat sudah dapat diresmikan.

“Selanjutnya kita tinggal tunggu petunjuk bapak bupati terkait jadwal peresmian,” kata Demianus. (ACM)

 

Tinggalkan Balasan