Ilustrasi Miras

Sebagian Besar Kasus Kriminal di Bintuni Karena Miras

BINTUNI, Cahayapapua.com—— Satuan Reserse Kriminal Polres Teluk Bintuni tengah menangani sejumlah kasus pidana umum maupun kriminal lainnya.

Dari 23 kasus yang ditangani oleh penyidik, sebagian besar merupakan kasus penganiayaan yang disebabkan oleh minuman keras (miras).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dewa Made S. Sutrahna, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Braiel A. Rondonuwu, SIK, mengatakan kasus yang menonjol di wilayah Teluk Bintuni yaitu penganiayaan.

“Sebagian besar kasus penyebabnya miras, tapi tidak semua itu dipengaruhi miras,” kata Kasat Reskrim kepada wartawan, diruang kerjanya, Selasa (31/5/2016).

Dari catatan penyidik kurun watu Januari – Mei tahun 2016 Kasus-kasus yang saat ini sedang ditangani yaitu kasus penganiayaan, pencurian, pencemaran nama baik, dan pencabulan. Dari total keseluruhan kasus yang ditangani, penydik sudah menyelesaikan 11 kasus.

Sementara yang baru dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Manokwari (P.21) ada Dua kasus dan yang masih dalam proses penyidikan ada 8 kasus, serta dua kasus masih dalam proses penyelidikan. (ART)

Tinggalkan Balasan