Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar

Sebelum Disebar, 154 Bintara Polri Dibekali

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Polda Papua Barat kembali mendapat jatah 154 Bintara yang baru saja dilantik setelah melewati proses pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN).

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar mengatakan, 154 Bintara ini wajib mengikuti pembekalan dan pembinaan lanjutan.

“Mereka sebelum kita tempatkan di Polres-Polres yang ada di jajaran Polda Papua Barat, akan mengikuti pembekalan dari seluruh pejabat Polda dari setiap fungsi selama seminggu,” ujar Martuani, Selasa (21/3).

Dia menerangkan, tujuan dari pembekalan tersebut, agar para Bintara, menguasai dan mengetahui kembali tugas-tugasnya. Pembinaan akan diakhiri dengan tes fisik di Markas Brimob.

Disebutkan pula pembinaan yang dilakukan tersebut, akan dipadukan dari seluruh tugas seperti, penanganan unjuk rasa. “Agar ketika ditempatkan di masing-masing Polres, mereka sudah memperoleh bekal.”

Ia mengatakan Bintara baru ini, akan disiapkan melakukan pengamanan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

“Jadi Polisi adalah pilihan, maka jadikanlah profesi ini sebagai kebanggaan. Sebab kalau bangga, pasti dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab akan berjalan baik,” tutur Martuani.

Sebelumnya dalam sambutan upayaca sambutan Bintara, Martuani berpesan agar anggota Polri yang bertugas di Polda Papua Barat, mampu bekerja dan melayani masyarakat secara maksimal dan iklas sesuai semboyan “Waaja Keema Nene Kapoka “ yang artinya Melayani Dengan Hati. (MAR)

Leave a Reply

%d bloggers like this: