Kepala BKAD Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw
Kepala BKAD Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw

Sedikitnya 3 SKPD di Bintuni Belum Serahkan RKA

BINTUNI, Cahayapapua.com— Setelah APBD Perubahan 2016 disahkan beberapa waktu lalu, sampai saat ini masih terdapat sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemda Teluk Bintuni yang belum menyerahkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) ke tim anggaran.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Teluk Bintuni Ali Ibrahim Bauw mengatakan SKPD yang belum menyerahkan RKA yakni SKPD yang melakukan pergeseran anggaran setelah adanya perubahan.

“Yang belum rampung itu ada tiga atau empat SKPD. Kalau yang mendapat penambahan anggaran semua sudah selesai,” katanya usai mengikuti apel gabungan di kantor bupati Senin.

Dia mengatakan pada APBD perubahan, tidak semua SKPD mendapat penambahan anggaran menyusul adanya beberapa potongan di pos anggaran.

Sementara itu ia menyebut SKP yang sudah meminta pencairan yakni DPR sejak 24 Oktober lalu. Untuk SKPD lain ia meminta segera mengajukan permintaan pencairan karena batas waktu program hanya sampai 15 Desember.

Sebelumnya selain mendorong pimpinan SKPD segera menjalankan program pasca penetapan APBD perubahan, Plt. Sekda Bintuni Gustaf Manuputy juga mengimbau  PPK, PPTK, dan bendahara dimasing-masing SKPD untuk memperhatikan dokumen pertanggungjawaban keuangan.

“Kegiatan-kegiatan yang tidak selesai dalam hal proses administrasi nanti dilaksankan tahun 2017. Dalam hal pertanggungjawaban kami minta supaya bukti-bukti itu harus lengkap,” ujarnya. (ART)

Tinggalkan Balasan