Derek Ampnir

SEJUMLAH KEGIATAN MERIAHKAN BULAN PRB DI SORONG

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong menyiapkan sejumlah kegiatan untuk meramaikan kegiatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Nasional.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Papua Barat Derek Ampnir mengatakan, Bulan PRB akan dilaksanakan pada 23 hingga 27 Oktober 2017.  Pihaknya mengupayakan kegiatan tersebut dibuka Presiden Joko Widodo.

Dia menyebutkan, sebelum dibuka, kegiatan ini akan diawali dengan rally rute Manokwari-Sorong pada 22 Oktober. Kegiatan berlanjut dengan aksi pembersihan sungai di Kota Sorong.

Pembukaan dilaksanakan di Gedung Aimas Convention Center (ACC) pada  Oktober. Pameran, cerdas cermat antar BPBD provinsi akan digelar pada hari itu.

Kegiatan cerdas cermat akan berlanjut pada 24 Oktober. Lalu akan ada Talk show. Pada 25 Oktober, para peserta akan mengikuti perjalanan ke Raja Ampat.

Wakil Gubernur Papua Barat Mohama Lakotani pada wawancara terpisah mengatakan, pemerintah daerah akan memberi dukungan maksimal terhadap kegiatan tersebut.

Ia berharap, Bulan PRB Nasional di Sorong bisa memberi informasi, pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terkait kebencanaan.

“Papua Barat termasuk daerah yang sering terjadi bencana, nah bagaimana antisipasinya, apa yang harus kita dan masyarakat lakukan,’’ kata Lakotani.

Ia menginginkan, masyarakat dapat menyerap informasi sebanyak-banyaknya melalui kegiatan yang akan dilaksanakan, terutama terkait penanggulangan bencana.

Lakotani juga berharap, panita bekerja maksimal dengan memperhitungkan secara baik seluruh kegiatan.  ‘’Ini momen yang sangat bagus karena akan diliput jurnalis internasional,’’ pungkasnya. (ibn)

Leave a Reply

%d bloggers like this: