Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Ismail Sirfefa

Sejumlah Menteri Akan Hadiri Penutupan Ekspedisi NKRI

KAIMANA, Cahayapapua.com– Sejumlah Menteri Negara dipastikan akan mengunjungi Kaimana pada bulan Mei mendatang dalam rangka penutupan kegiatan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat yang akan dirangkai dengan upacara akbar Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2016. Mensukseskan kegiatan ini masyarakat Kabupaten Kaimana diajak berpartisipasi dalam berbagai persiapan, termasuk menciptakan situasi aman di lingkungan masing-masing dan menjaga keindahan kota.

Demikian Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos,MH menyampaikan hal ini disela meresmikan gedung pasar tradisional II Air Tiba, Rabu (6/4/2016). Dikatakan, pada bulan Mei, Kaimana akan menjadi sentral penutupan Ekspedisi NKRI dari 8 sub korwil se-Papua Barat. Penutupan kegiatan yang merupakan kerjasama Kopasus dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini akan dihadiri sejumlah menteri negara.

Memeriahkan acara ini, akan digelar sejumlah kegiatan termasuk pameran besar-besaran disepanjang tepi pantai area Bantemi. Masyarakat lanjut Wabup, diminta mengambil bagian dalam memamerkan kerajinan atau produk khas lainnya. “Dari hasil pertemuan kami, akan ada pameran di sepanjang pantai Bantemi. Semua masyarakat bisa memamerkan apa saja, termasuk melakukan demonstrasi pembuatan makanan adat Kaimana seperti keladi tumbuk atau lainnya. Sektor budaya dan pariwisata direncanakan akan menampilkan rumah adat 8 suku. Silahkan masyarakat ambil bagian dalam kegiatan ini,” ujar Wabup.

Lebih jauh Wabup juga mengajak seluruh masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan kota agar tamu yang akan hadir di Kaimana bisa membawa pulang cerita baik tentang Kaimana. “Juga terkait kebersihan lingkungan. Saya minta lingkungan kita sudah mulai kita tata kebersihannya, keindahannya jangan ikon kita orang Kaimana senjanya indah tetapi ternyata dalam kota ini kumuh. Ini sangat penting karena akan berkesan bagi orang lain. Ketika dia kembali tidak hanya menceriterakan keindahan senjanya, tetapi keelokan kotanya, keramahan masyarakatnya juga menjadi hal yang utama,” pungkas Wabup. (ISA)

Tinggalkan Balasan