Suasana upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat Polda Papua Barat dan 4 Kapolres di Papua Barat kemarin.

Sejumlah Pejabat Polda dan 4 Kapolres Resmi Bertugas di Tempat Baru

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Sejumlah pejabat tinggi Polda Papua Barat dan 4 Kapolres di Papua Barat, kemarin, mengikuti serah terima jabatan di ruang rapat Markas Polda Papua Barat yang beralamat di jalan pahlawan, tepatnya di bekas kantor bupati Manokwari.

Sebagian besar pejabat Polda dan Kapolres tersebut bertukar tempat tugas di lingkungan Polda Papua Barat, hanya beberapa yang dipindahkan bertugas di luar Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Royke Lumowa dalam serah terima tersebut mengingatkan para anggota Polri agar menjalankan tugas di tempat baru secara bertanggungjawab.

Ia juga mengingatkan bahwa para anggota Polri dalam menjalankan tugas selalu membawa amanat Negara dan masyarakat. “Saya imbau kepada seluruh pejabat Polri agar dalam mengemban jabatan baru harus mengedepankan tugas dan tanggung jawab masing-masing secara profesional dan proposional,” tambah Kapolda Royke.

Secara khusus Royke mengingatkan bahwa di Papua Barat cukup banyak tantangan yang akan dihadapi anggota Polri maupun Polda Papua Barat secara instisusi dalam bidang sosial, ekonomi masyarakat termasuk kondisi geografis yang menantang hingga keterbatasan transportasi.

Ia juga mendorong anggota Polri melihat kearifan lokal masyarakat di tempat tugas baru sebagai potensi positif yang dapat dimanfaatkan sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Bagi rekan-rekan saya yang mendapat tugas di luar Polda Papua Barat seyogyanya pandai menyesuaikan diri dengan kondisi sosial, masyarakat di wilayah tugas yang baru,” ujarnya menambahkan.

Para pejabat Polda yang bergeser tempat tugas dalam serah terima jabatan adalah Direktur Pol Airut AKBP JR. Gultom, Kasubdit II Ditintelkam AKBP Yan Pieter Reba, Kasubdit I Direktorat Narkoba AKBP. Dewa Made Sidan Sutrahna, Kasubdit IV Direktorat Intelkam AKBP. Rudolf Maichel, dan Pamen Polda Papua Barat masing-masing AKBP. Gazali Ahmad, AKBP. I Nyoman Sugiarta dan AKBP. I Nyoman Sugiarta dan AKBP. Gentur Widyardi.

Sementara Kapolres masing-masing Kapolres Manokwari , Kapolres Teluk Bintuni AKBP.Harri supriyanto, Kapolres Kabupaten Sorong Selatan AKBP. Madun P. Narwawan dan Kapolres Kabupaten fakfak AKBP. Muhamad Yusuf.

Kapolres Teluk Bintuni dimutasikan ke Polda Papua Barat menggantikan Kabid Humas, sedangkan Kabid Humas AKBP. Johan Sitorus akan mengisi jabatan Wakasat Brimob Polda Papua Barat. AKBP. Sementara AKBP. Dewa Made Sidan Sutrahna akan menjabat Kapolres Bintuni.

Kemudian Kapolres Fakfak AKBP. Muhamad Yusuf dimutasikan mengisi Pamen Polda Papua Barat dan diganti oleh AKBP. Gazali Ahmad. Sedangkan AKBP. Iwan surya Ananta yang sebelumnya menjabat kasubdit IV Ditintelkam Polda Papua Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Sorong Selatan, menggantikan Kompol. Madun P. Narwawan yang di mutasikan sebagai Pamen Polda Papua Barat.

Kapolres Manokwari Jhoni Edison Isir digeser ke Banten sebagai Wadir Ditreskrimum Polda Banten sedangkan jabatan Kapolres Manokwari kini diisi oleh AKBP. Cristian Roni. Selanjutnya AKBP. Rudolf Michael meninggalkan jabatan lama sebagai Kabidkum diangkat menjabat Irbidops Irwasda Polda Papua Barat. (MAR)

Tinggalkan Balasan