Logo POLDA Papua Barat.

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Mantan Kapolres Kaimana AKBP I Nyoman Sugiarta akan menempati jabatan baru di Polda Papua Barat sebagai Kepala Bidang Hukum. Sugiarta akan menggantikan AKBP Rudolf Michael yang akan dipersiapkan ke Badan Intelijen Negara BIN. Selain itu beberapa pejabat Polda Papua Barat akan mengalami mutasi dan pergeseran jabatan.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP JH. Sitorus kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, selain itu terdapat dua pejabat utama Polda Papua Barat yakni Irwarsa Kombes Pol Mestron Siboro dan Dir Lantas Kombes Pol Drs Sabar Supriyono masing-masing sebagai analis kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam dan Analisis Kebijakan di Korlantas Mabes Polri.

Sementara itu kata Sitourus Jabatan Irwasda Polda Papua Barat akan dijabat Kombes Pol Ahmad Marhaendra yang sebelumnya menjabat Auditor Itwil II Irwasum Polri. Dan pejabat baru Dir Lantas Polda Papua Barat, AKBP Prianto yang sebelumnya menjabat Wadir Lantas Polda Kalimantan Barat.

“Selain mutasi 2 pejabat utama tersebut,Polda Papua Barat akan membentuk direktorat baru, yakni Direktorat Pamobvit (Pengamanan Objek Vital),” ungkap Sitorus.

Pembentukan direktorat baru ini menyusul telah diangkatnya Dir Pamobiv yakni, AKBP Ferdinan Pasaribu yang sebelumnya menjabat Wadir Sabhara. Dir Pamobvit ini akan mengawal objek-objek vital seperti perusahan Multi Nasional berskala besar diantaranya LNG Tangguh, pabrik semen di Manokwari serta beberapa perusahaan besar di Sorong.

“Saat ini kita mencari waktu yang tepat guna di lakukan serah terima jabatan. Kami sudah melakukan berbagai kesiapan terkait pengukuhan serta serahterima jabatan,” ujar Sitorus. Pengukuhan dan sertijab kemungkinan digelar antara 10-17 Januari 2016. |ADLU RAHARUSUN