Sejumlah pemuda asli Papua dilatih sebagai tukang mebel. Foto : CAHAYAPAPUA.com |Adith Setyawan

Sejumlah Pemuda Asli Papua Dilatih Jadi Tukang Mebel

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindakop) Kabupaten Manokwari menggelar pelatihan keterampilan dibidang mebel kepada sejumlah putra asli Papua, di Manokwari, Jumat (19/12/2014).

Tujuan dilakukan pembekalan agar masyarakat Papua yang ada di Manokwari memiliki pengetahuan tentang mebel. “Yang nantinya akan digunakan untuk dunia usaha mereka,” kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatantersebut, Yerry Krey, Jumat (19/12/2014).

Yerry berharap kedepan para peserta ini bisa memiliki ilmu dibidang mebel, karena saat ini belum ada orang asli Papua yang menekuni bidang tersebut.

“Saat ini peserta sedang fokus membuat meja dan kursi dan nantinya juga akan membuat podium yang akan menjadi cindera mata yang nantinya akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari,” ujarnya.

Para peserta dalam kegiatan ini akan dibekali peralatan yang telah disedikan oleh Dinasperindakop.

Soal bantuan modal, menurutnya, memang belum ada.“Jadi kami hanya bantu dengan peralatan dan ilmu yang akan dijalani, namun mereka ini akan tetap diawasi untuk melihat perkembangan dari kreasi mereka,” jelasnya.

Pelatihan yang diikuti oleh 17 peserta itu dibagi menjadi empat kelompok. Kegiatan ini akan berlangsung lima hari di halaman kantor Dinas Perindakop Manokwari. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan