Bupati Mansel, Markus Waran dalam sebuah kegiatan pemerintah beberapa waktu lalu. Bupati meminta para pimpinan SKPD agar segera menyetor laporan pertanggungjawaban.(Foto: Soetanto/Cahaya Papua)

Sejumlah SKPD Belum Setor Laporan Pertanggungjawaban

MANSEL, Cahayapapua.com—- Sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Manokwari Selatan belum menyerahkan laporan pertanggungjawabannya ke sekretariat daerah. Dokumen tersebut sangat dibutuhkan oleh bupati untuk melengkapi laporan kinerjanya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Mansel, Markus Waran saat memimpin apel gabungan pegawai Pemkab Senin pagi (9/5) lalu kembali mengingatkan agar pucuk pimpinan SKPD segera menyetor laporan tersebut.

Menurut Bupati, keterlambatan pimpinan SKPD menyampaikan laporan berpengaruh pada penilaian kinerja bupati. “Saya minta para kepala dinas segera menyampaikannya,” kata Waran.

Masih soal kinerja bawahannya, Bupati mengingatkan para abdi negara tidak perlu terpengaruh oleh rencana perombakan SKPD pada pemerintahan yang digawanginya.

Pegawai diminta tetap menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat. Pada akhirnya, kata Waran, nasib seseorang ditentukan oleh kinerja dan integritasnya.

“Nasib membawa seseorang pada tempat di mana seharusnya ia berada. Siapa yang bekerja dengan tulus akan mendapatkan hasil yang baik pula,” kata Waran sembari mengutip pesan moral tokoh pekabaran injil, I. S. Kijne, “barang siapa bekerja baik dan jujur di tanah ini, akan berjalan dari satu tanda heran ke tanda heran yang lainnya.”

Ia juga mengimbau seluruh aparat pemerintah agar tetap memberi layanan prima kepada masyarakat. “Kerja yang baik selalu dikenang masyarakat,” katanya. (ACM)

Tinggalkan Balasan