Pemerintah Kabupaten Manokwari bersama BPK melakukan rapat koordinasi terkait pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) T.A. 2015 berbasis akrual, beberapa hari yang lalu di ruang Sasana Karya.

Sekda Berikan Waktu 1 Minggu Semua SPj sudah Diterima BPK

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Batas waktu yang diberikan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua Barat kepada pemerintahan Kabupaten Manokwari selama 60 hari, nampaknya harus betul-betul dimanfaat dengan baik oleh setiap SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Manokwari dalam menyelesaikan laporan pengelola anggaran di tahun 2015 lalu.

Sekda Manokwari, FM Lalenoh mengatakan, waktu yang diberikan BPK tersebut merupakan tengat waktu untuk hari pemeriksaan keuangan daerah.

“Jadi saya minta mohon bantuan dan sekaligus kewajiban untuk para SKPD segera menyampikan SPj-nya,” ucap Lalenoh siang kemarin di ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

SPj yang dimaksudnya itu harus disampaikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ataupun Kepala Inspektorat Kabupaten Manokwari, sehingga dapat dilihat dan dikoreksi jika terjadi kesalahan atau kekeliruan.

“SPj-SPj ini yang sangat dibutuhkan oleh pemeriksaan oleh BPK, maka saya akan memberikan waktu untuk penyerahan SPj itu selama 1 minggu mulai dari sekarang (kemarin), dan itu sudah harus sampai di tangan BPK,”tegasnya.

Dimana SPj tersebut juga nantinya akan dikawal langsung oleh Inspektorat Kabupaten Manokwari, baik SPj tersebut berasal dari dinas, badan maupun kantor, yang kemudian akan diteruskan dan disampaikan kepada BPK.

Sebelumnya dalam pertemuan BPK bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari beberapa hari lalu, tercatat belum semua SPj dari semua SKPD dimasukan kepada kepada BPK. Untuk itu selama kurun waktu 1 minggu kedepan, Sekda mengharapakan semua SPj tersebut telah dipegang oleh BPK, sehingga dapat dilakukan pemeriksaan keuangan yang dimaksud. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM