Sekretaris Daerah Papua Barat, Nataniel Mandacan

Sekda: Disperum jangan dulu pindah kantor

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat akan segera memperbaiki Gedung Dewan Kesenian yang hangus terbakar, Minggu (3/9).

Sekretaris Daerah Papua Barat, Nataniel Mandacan pada apel gabungam di halaman kantor gubernur, Senin (4/9), mengatakan, gedung yang dipinjam pakai oleh Dinas Perumahan Rakyat Papua tersebut tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Kantor tersebut menurutnya harus segera dipulihkan agar Dewan Kesenian bisa melaksanakan kegiatan.

“Saya minta Dinas Perumahan jangan pindah ke kantor baru sebelum perbaikan gedung Dewan Kesenian selesai,” katanya.

Dia juga sudah mengimbau agar Dinas Perumahan Rakyat segera berkoordinasi dengan Inspektorat dan Dinas Pekerjaan Umum untuk mengkroscek kondisi kantor pasca kebakaran.

“Cek kondisinya, apa saja yang masih bisa dipertahankan dan apa saja yang harus diganti. Jangan pindah ke kantor baru sebelum perbaikan selesai,” kata Nataniel lagi.

Saat memimpin apel pegawai di halaman kantor gubernur, Senin, Sekda juga memerintahkan Inspektorat bekerja sama dengan Polda Papua Barat untuk menelusuri penyebab kebakaran tersebut.

Ia ingin, penyebab kebakaran tersebut segera terungkap. Dengan demikian tidak ada simpang siur informasi di kalangan masyarakat terkait kebakaran itu.

Dugaan sementara, lanjutnya, peristiwa tersebut terjadi akibat korsleting listrik. Ia mengimbau seluruh pegawai tidak mengotak-atik instalasi listrik dikantor masing-masing.

“Aliran listrik itu bisa menjadi sumber api, untuk itu jangan merubah sembarang instalasi listrik. Kalau ada masalah atau ingin merubah instalasi sebaiknya memanggil PLN,” ujarnya lagi. (ibn)

Tinggalkan Balasan