Ilustrasi. | Kompasiana

Sekda Jusak Karubuy Siap Bersaing di Pilkada Wondama

WONDAMA,CAHAYAPAPUA.com—- Jusak E.C. Karubuy yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Teluk Wondama mengatakan akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada Pilkada mendatang.

Jusak Karubuy merupakan salah satu dari empat bakal calon yang pernah disebut Bupati Teluk Wondama, Drs. Alberth H. Torey, MM baru – baru ini, yang pantas melanjutkan tongkat estafet kepemimpinannya.

“Saya siap maju sebagai calon bupati. Itu akan saya lakukan apabila dipercaya sama rakyat untuk memimpin Kabupaten Teluk Wondama,” kata Jusak Karubuy kepada wartawan, Kamis (22/1) di kediamannya Jalan Manggurai – Perumahan Pemda.

Menurutnya, lima kandidat termasuk dirinya yang disebutkan Bupati Torey merupakan pilihan terbaik, namun siapa yang paling terbaik, keputusannya berada pada masyarakat yang punya hak pilih dalam menentukan pemimpin daerah ini untuk lima tahun kedepan.

“Sebagai anak negeri, bagi saya kita punya hak untuk mecalonkan diri dan dipilih oleh masyarakat. Tetapi dalam hal meraih simpati masyarakat, saya kira perlu dikedepankan persaingan secara sehat dengan visi dan misi yang pro terhadap rakyat,” nilainya.

Mengenai pelaksanaan Pemilukada, Kepala Kesbangpol Kabupaten Teluk Wondama Drs. Otis Marani yang ditemui terpisah mengatakan informasi yang diperolehnya bahwa pelaksanaan Pemilukada dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini.

“Sebelumnya ada wacana caretaker bupati tahun 2016, tapi bilamana dilakukan akhir tahun ini, maka pertengahan tahun 2015 DPRD sangat diharapkan menyisahkan anggaran untuk pemilukada. Ini untuk persiapan awal yang baik bersama dengan pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum,” ujarnya. |ADLU RAHARUSUN

Tinggalkan Balasan