Sekda Kabupaten Manokwari, FM Lalenoh

Sekda: Libur, Pimpinan SKPD Harus Tetap di Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari F.M. Lalenoh menegaskan kepada seluruh pimpinan SKPD untuk tidak keluar daerah, meski dalam masa libur fakultatif Natal dan Tahun Baru.

Content Sponsored: Kapolda Papua Barat Rayakan Natal dengan Warga Sanggeng

Pasalnya banyak agenda yang harus diselesaikan, termasuk penyelesaian RPJMD dan APBD Induk Kabupaten Manokwari.

“Walaupun ada libur saya harap pimpinan SKPD, saya harap jangan tinggalkan kota Manokwari. Karena kita akan melaksanakan agenda penting bersama DPRD Kabupaten Manokwari,” ujar sekda dalam apel pagi gabungan, Senin (19/12//2016).

Dari pantauan koran ini, hanya sebagian kecil pimpinan SKPD yang mengikuti apel gabungan Senin pagi kemarin. Saat ditanya penyebabnya, Lalenoh menjelaskan, tidak ada izin yang masuk dari pimpinan SKPD kepadanya, selaku pimpinan birokrasi di Kabupaten Manokwari.

“Beberapa pimpinan SKPD yang hari ini tidak kelihatan hadir, memang belum ada laporan ada kepala SKPD yang keluar daerah kepada saya selaku sekda. Ketidak hadiran mereka di luar dari kemampuan kami sebagai pimpinan birokrasi,” jelasnya.

Yang terlihat hadir di dalam apel pagi hanya beberapa SKPD di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perindagkop, Kepala Kantor Kesbangpol, Plt. Dinas Pariwisata, dan juga Sekretaris DPRD Manokwari.

Seperti diketahui, agenda Pemerintah Kabupaten Manokwari jelang akhir tahun yakni pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Manokwari serta pembahasan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Dimana, seluruh pimpinan SKPD harus hadir dalam pembahasan maupun penetapannya.

Imbauan untuk tidak keluar daerah pada liburan Natal dan Tahun Baru, diharapkan sekda dapat di laksanakan oleh setiap pimpinan SKPD. (ACS)

Leave a Reply

%d bloggers like this: