F.M. Lalenoh, Sekda Kabupaten Manokwari

Sekda Manokwari Desak SKPD Siapkan LPj Anggaran 2015

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari, diminta segera menyerahkan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran di tahun 2015 yang telah berakhir.

Hal tersebut yang ditegaskan Sekda Manokwari, Fredik Musa Lalenoh saat memimpin apel gabungan, Senin (11/1/2016) di halaman kantor bupati. Sekda Lalenoh memberikan dealine (batas waktu) hingga tanggal 15 Januari.

“Untuk pimpinan SKPD agar dapat memberitahukan kepada setiap bendahara-bendaharanya, agar supaya laporan pertanggungjawaban itu dapat disiapkan atau diselesaikan sampai tanggal 15 besok,” ujarnya.

Sekda Lalenoh berharap setiap perangkat kerja pemerintah di Kabupaten Manokwari agar dapat bekerja maksimal dalam menyiapkan laporan-laporan dimaksud.

Hal tersebut juga telah ditindak lanjuti dengan memberikan surat kepada setiap SKPD-SKPD, untuk dilakukan evaluasi terhadap bendahara pengeluaran, bendahara pembantu, serta bendahara penerima.

Dimana dalam surat edaran tersebut, setiap SKPD diminta menyiapkan SPj serta rekening koran dari 1 Januari hingga Desember tahun 2015.

Selain itu, ia mengatakan, memasuki tahun 2016, setiap pimpinan SKPD dapat lebih fokus dalam menghadapi program-program kerja yang telah menunggu.

Pelayanan terhadap masyarakat juga harus diprioritaskan, mengingat pemerintahan memiliki tugas untuk melayani masyarakat. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM