Kantor bupati Manokwari.

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari FM. Lalenoh menyatakan ia tidak akan menyetujui permintaan eks pejabat Pemkab Manokwari yang sudah berpindah ke kabupaten lain namun meminta untuk kembali lagi.

Lalenoh mengaku ia baru saja menolak permohonan seorang eks pejabat Pemkab Manokwari yang ingin meminta kembali ke Kabupaten Manokwari setelah dia kehilangan jabatannya di Kabupaten Teluk Wondama.

“Dia (sambil menyebut nama pejabat bersangkutan) menghubungi saya mau kembali lagi, saya tolak. Saya katakan dulu anda lompat jendela pergi jadi pejabat di Wondama tidak bilang-bilang, sekarang sudah dicopot mau kembali lagi. Saya tolak, “ tandas Lalenoh dalam rapat koordinasi SKPD dengan Bupati, Kamis (22/1/2015) di Kantor Bupati.

Tidak hanya dari Teluk Wondama, Lalenoh mengaku ada sejumlah eks pejabat Manokwari yang sudah pindah tugas di Kabupaten Tambrauw juga berniat balik kandang. Ia pun meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tidak membuka ruang bagi para pejabat ‘kutu loncat’ seperti itu untuk kembali ke Manokwari.

“PNS yang sudah pindah ke tempat lain tidak boleh diterima (kembali). BKD, orang yang sudah pindah itu kalau minta kembali itu hati-hati. Kita harus sesuai prosedur, “ ujarnya kepada Kepala BKD Anton Renyaan yang juga hadir dalam rapat itu. |ZACK TONU BALA

Leave a Reply