Prosesi adat sebelum Sekda Nataniel menempati rumah dinas di kampung Susweni. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

Sekda Nataniel Tempati Rumah Dinas di Susweni Manokwari

MANOKWARI- Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan menempati kediaman negara di kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, tepatnya di samping kediaman Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Senin (22/12/2014).

Penggunaan rumah baru diawali dengan ibadah pengucapan syukur bersama rekan dan kerabat, juga dihadiri Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong dan jajaran kepala SKPD serta pegawai di lingkungan Papua Barat.

Dalam acara pengucapan syukur ini juga dilakukan acara adat sederhana suku Arfak dengai berbagai tanda pemberian dan penerimaan dari pemilik lahan kepada sekda yang diganti dengan kain timur.

Dalam acara ini wakil gubernur ketika memberikan sambutan berpesan dengan ditempatinya rumah baru ini maka diharapkan membawa hasil kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas pemerintahan Papua Barat kedepan.

Wagub juga berpesan kepada jajaran kepala SKPD dan staf pegawai yang hadir untuk bahu-membahu mewujudkan Papua Barat yang maju, mandiri dan sejahtera.

Sementara itu Sekda Papua Barat dalam ungkapan sepatah dua katanya mengungkapkan penggunaan rumah jabatan sekda ini sengaja dilakukan menjelang natal karena ia berencana akan memepergunakan rumah ini untuk menerima tamu ketika natal tiba nanti.

“Kami berencana menggunakan rumah ini untuk open house waktu natal nanti,” katanya.

Pembangunan rumah jabatan sekda Papua Barat ini selesai sejak 2010, namun belum pernah ditempati. Lama tak ditempati gedung yang dibangun dengan DIPA dinas PU ini sempat rusak dan baru diperbaiki tahun 2014 oleh Biro Umum Papua Barat. | DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan