Barisan PNS yang mengikuti apel pagi di lingkungan Pemda Manokwari, kemarin.

Sekda Nilai Kedisiplinan PNS Mulai Tunjukan Perubahan

MANOKWARI, Cahayapapua.com– Masalah kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil dilingkup pemerintahan Kabupaten Manokwari, nampaknya mulia menujukkan perubahan.

Hal ini terlihat dari apresiasi Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari, FM Lalenoh saat bertindak sebagai pimbina apel di halaman kantor bupati Manokwari, Senin (11/4).

Sekda menilai kehadiran PNS dalam mengikuti apel gabungan yang digelar setiap hari senin pagi mulai menunjukkan kemajuan atau meningkat dibanding hari-hari sebelumnya.

“Ada peningkatakn, dimana ada beberapa bagian yang kehadirannya diatas 50 persen,” ucap Lalenoh.

Menurut Sekda, peningkatan ini menunjukan para PNS mulai memperbaiki kesiplinan setelah pemerintah mengeluarkan teguran sejak Januari lalu.

Lalenoh mengatakan presentase kehadiran PNS yang mulai meningatkat akan menjadi bahan pertimbangan bupati dan wakil bupati Manokwari untuk melakukan evaluasi dan penempatan tugas baru.

“Jika jumlah kehadiran ini terus dipertahankan, maka bupati serta wakil bupati akan memberikan apresiasi kepada setiap SKPD,” kata Lalenoh.

Sebelumnya, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menyatakan jika kehadiran PNS dalam apel gabungan buruk dirinya tak segan-segan memindahtugaskan oknum PNS tersebut ke tempat tugas terluar di Kabupaten Manokwari.

Selain itu juga, jika kedapatan PNS yang tidak masuk kerja selama 7 hari dalam sebulan, maka gajinya akan ditahan oleh pemerintah. (ACS)

 

Tinggalkan Balasan