Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Irene Manibuy dan Abdullah Manaray menerima secara simbolis dukungan politik dari partai pengurus dalam deklarasi kandidat ini di Kota Sorong kemarin.

Sekitar 1000 Pendukung Banjiri Deklarasi IMAN di Kota Sorong

SORONG, Cahayapapua.com—- Sekitar seribu pendukung dan simpatisan pasangan bakal calon gubernur Papua Barat Irene Manibuy dan Abdullah Manaray (IMAN), membanjiri deklarasi pasangan IMAN di sebuah hotel yang terletak di pusat Kota Sorong, Senin siang (19/9).

Irene Manibuy dan Abdullah Manaray, yang merupakan pasangan bakal calon dalam Pilgub 2017 terlihat hadir dalam deklarasi tersebut, termasuk pimpinan partai politik pengusung dari partai Hanura, PKS, PPP dan PKB.

Deklarasi tersebut juga dibarengi dengan pembacaan surat keputusan oleh perwakilan parpol sekaligus penyerahan dukungan kepada pasangan IMAN.

Sementara itu pidato politik pasangan ini menekankan bahwa keduanya sudah siap tampil dalam Pilgub Papua Barat pada bersiap mendaftar ke Komis Pemilihan umum (KPU).

Pasangan ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan warga se-Sorong Raya serta menegaskan akan segera mendapat ke KPU Papua Barat di Manokwari pada 22 September.

“Tidak ada yang bisa menahan kami lagi untuk segera berkompetisi dalam Pilgub Papua Barat. Sudah saatnya kaum perempuan mengambil alih tampuk pemerintahan dan membuat perubahan demi kemakmuran seluruh warga Papua Barat,” kata Irene, yang diprediksi akan menjadi satu-satunya bakal calon gubernur perempuan dalam Pilgub Papua Barat.

Irene yang didampingi Abdullah Manaray juga menekankan bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan yang akan menjadi penentu dalam Pilgub. Pasangan ini juga menjanjikan arah baru serta berbagai perubahan jika mereka terpilih kelak.

“Pilihan parpol pendukung sudah tepat kepada IMAN. Kaum perempuan harus bisa sejajar dalam pemerintahan di Papua Barat. Lima program dalam visi misi kami sudah jelas yaitu memajukan dan membawa perubahan untuk warga Papua Barat seluruhnya.

IMAN akan selalu menghormati pasangan lain yang tampil juga dalam Pilgub ini. Untuk itu marilah kita mejunjung tinggi sopan santun dalam demokrasi yang bermartabat. IMAN akan memberi bukti bukan janji bahwa perempuan juga bisa…!,” tandas Irene mengakhiri pidato politiknya.

Adapun program yang di usung pasangan IMAN dalam visi misi mereka antara lain pemenuhan kebutuhan ekonomi rakyat, melakukan penataan infrastruktur, meningkatkan taraf pendidikan dengan memberikan pendidikan gratis, pengembangan kesehatan masyarakat kesehatan gratis dan memelihara kehidupan beragama yang damai dan sejahtera. (NSR)

Tinggalkan Balasan