Rombongan penjabat Bupati Pegaf Dominggus Mandacan dalam sebuah kegiatan. | Dok SUARDI SUKMA

Sekolah Menengah Kejuruan Hadir di Kabupaten Pegaf

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.com— Untuk mendukung  majunya pembangunan di bidang pendidikan yang memang menjadi target utama Pemda Pegaf, Rabu (4/3/2015), Penjabat Bupati Pegaf Dominggus Mandacan meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Distrik Taige.

Bupati Mandacan dalam arahannya mengakui jika dirinya sangat bangga atas pembangunan Sekolah Kejuruan ini, sebab ini sebuah prestasi tersendiri bagi kabupaten Pegaf.

Ia menjelaskan bahwa dana pembangunan untuk SMK di Taige ini adalah berasal dari APBN Tahun 2015. Dan sesuai rencana selain di Taige, kembali Pegaf akan membangun satu SMK di Penibut dengan memakai anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Mantan bupati Manokwari itu, mengungkapkan jika pada tahun 2015 dana di Bidang Pendidikan adalah sebesar Rp 54 Miliar. “Kita konsenterasi di bidang pendidikan sehingga bidang pendidikan alokasi danannya cukup
besar,” kata Mandacan.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan SMK di Taige ini, Sekda Ir. Daniel Mika MM, Asisten II D.N Jatmiko S.Sos, Kepala Bappeda Dance Sangkek, Kepala Dinas Pendidikan Stoa Dowansiba, Kepala Dinas PU Ir. Nathan Pasomba, serta Kabag Umum Nelles Bowansiba. |CJ SUARDI SUKMA

2 comments

  1. Sangat setuju sekali, Sarana dan prasarana tuk mendukung SDM Harus dikembangkan.

  2. SDM Harus dikembangkan dengan fasilitas yang menunjang,pendidikan adalah mempersiapkan untuk hari esok.Guru adalah mempersiapkan untuk masa yang akan datang (investasi).
    pemerintah perhatikan sekolah yang guru-guru yang tidak aktif tempat tugas agar dipertegas.
    kami sarjana banyak yang nganggur dengan kompetensi yang ada pemerintah upayakan atau fasilitasi mereka untuk mengajar sebab hari ini tidak kembali untuk hari esok.

Tinggalkan Balasan