Sekwan DPR PB Yunus Kondororik SE

Sekretariat DPRPB Minta Pelantikan Pieters Kondjol Dikawal Polda

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com Pelaksana Tugas Sekretaris DPR Papua Barat (DPRPB), Yunus Kondororik mengatakan, pelantikan Pieters Kondjol sebagai ketua DPRPB akan dikawal personil kepolisian Polda Papua Barat.

“Sebagian besar anggota dewan sudah mengetahui agenda pelantikan ini dan akan hadir. Kami minta pelantikan ini di back up Polda dan Polres. Kita sudah menyurati tapi dibatalkan. Kita akan menyurati lagi,” kata Yunus usai mengikuti prosesi adat pembukaan segel kantor DPR PB, Selasa (9/2/).

Menurut Yunus, agenda pelantikan tersebut telah dijadwalkan pada Sabtu (6/2) lalu, namun dibatalkan karena harus disesuikan dengan jadwal kerja Ketua Pengadilan Tinggi Papua.

“Hari kamis pagi, ketua pengadilan tinggi bertolak dari Jayapura menuju Manokwari. Tiketnya sudah ada. Rencana pelantikan itu akan dilaksanakan tanggal 11 Februari, pukul 15.00 WIT dan bertempat di Ruang Sidang Utama kantor DPRPB,” ujar Yunus.

Pantauan Cahaya Papua, usai pembukaan segel ruang sidang utama, suasana sekretariat DPRPB nampak riuh. Para pegawai terlihat mulai bergegas melakukan tugas.

Ruang sidang utama mulai dipersiapkan untuk agenda pelantikan nanti. Bagian persidangan mulai menyiapkan skenario pelatikan ketua dewan termasuk menyiapkan undangan bagi anggota dewan. |RASYID FATAHUDDIN