German Burgos mengakui Fernando Torres akan menjadi tambahan amunisi yang penting bagi Atletico Madrid di paruh kedua musim. (REUTERS/Stefano Rellandini)

German Burgos: Selangkah Lagi Torres Jadi Amunisi Baru Atletico

MADRID, CAHAYAPAPUA.com — Kepindahan Fernando Torres ke Atletico Madrid dipastikan asisten pelatih German Burgos. Mantan kiper timnas Argentina itu mengatakan, Torres akan jadi tambahan amunisi yang penting bagi Atletico.

Atletico dan AC Milan tinggal selangkah lagi menyelesaikan negosiasi tukar pemain antara Alessio Cerci dengan Torres. Keduanya akan terlibat dalam pertukaran pemain selama 18 bulan.

Burgos, yang pernah menjadi rekan setim Torres di Atletico era 2001-2004, mengatakan, kepindahan pemain berjuluk El Nino itu tinggal menunggu waktu.

“Kami tinggal menunggu konfirmasi. Dia akan menjadi tambahan kekuatan yang penting bagi kami di paruh kedua musim,” ujar Burgos seperti dilansir Football Espana.

Torres sebenarnya sedang dipinjam Milan dari Chelsea selama dua musim. Namun, tumpulnya penampilan penyerang asal Spanyol itu membuat I Rossoneri memutuskan untuk menukarnya dengan Cerci.

Torres merupakan jebolan tim akademi Atletico dan sempat menjadi kapten klub berjuluk Los Colchoneros tersebut. Penyerang 30 tahun itu kemudian hengkang ke Liverpool pada 2007 dan dijual ke Chelsea pada 2011.

“Kami akan membuat permainan Torres kembali tajam, sama seperti yang kami lakukan terhadap pemain lainnya. Dia sudah mengenal klub ini dengan baik,” ucap Burgos.

Sebelumnya, kepindahan Torres ke Atletico sempat terhambat sikap Cerci yang menolak rencana pertukaran. Mantan pemain Torino itu dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Inter Milan.

Namun, Cerci membantah rumor tersebut. Cerci mengatakan, siap menerima apapun keputusan Atletico. (har/har/CNN Indonesia)