Dua pemuda yang ditangkap karena kedapatan membawa ganja seberat 1 kilo gram, begitu KM Ciremai, yang mereka tumpangi dari Jayapura tiba di Manokwari, Jumat (10/3). Mereka sempat digelandang ke Mapolda Papua Barat.

Selundupkan Ganja, Dua Pemuda Tanggung Berakhir Ditangan Polisi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Dua pemuda tanggung yang identitasnya belum diketahui, diciduk Satuan Direktorat Narkoba Polda Papua Barat, beberapa saat setelah KM Ciremai dari Jayapura, bersandar di Pelabuhan Manokwari, Jumat (10/3). Mereka diciduk karena kedapatan hendak menyelundupkan paket ganja kering seberat satu kilo gram.

Paket ganja kering tersebut mereka bungkus rapi menggunakan pembungkus kertas lalu dilakban. Sejumlah ganja lain yang siap edar, juga telah mereka masukkan ke dalam kertas pembungkus obat. Menurut polisi ganja-ganja tersebut rencananya akan diedarkan di Sorong.

Selain ganja tersebut, polisi juga menyita sebuah tas ransel loreng berisi pakaian yang diduga juga terdapat barang haram tersebut. Polisi juga menyita sebuah kasur, tikar dari kertas semen, serta tas warna hitam yang berisi STNK, dompet dan telepon genggam mereka.

Ganja kering yang dibungkus kertas itu diperkirakan seberat 1 kilo gram, serta terdapat ganja siap edar yang telah dibungkus dengan kertas pembungkus obat sekitar 17 bungkus, seperti disampaikan Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. Hary Supriyono, Jumat.

Hary tidak secara jelas merincikan kronologis kasus penangkapan ini serta identitas kedua pelaku karena para tersangka masih diperiksa. “Kami masih melakukan pengembangan sehingga mohon bersabar sebentar. Pengembangan dilakukan hari ini (Jumat kemarin) dan besok (hari ini),” ujar Hary.

Dalam pantauan di lapangan, kedua pelaku setelah diringkus di atas kapal, kemudian seret ke tahanan Mapolda Papua Barat. Mereka lalu dibawa ke ruangan Direktorat Narkoba untuk diperiksa.

Selang beberapa menit kemudian, keduanya dinaikkan ke mobil polisi lalu dibawa keluar Mapolda. Saat itu tidak ada satupun penyidik yang mau memberikan keterangan perihal alasan kedua pelaku dibawa keluar Mapolda. (MAR)

Tinggalkan Balasan