HUT RI 72 LOGO (semangat persatuan)

Semarak HUT RI: Warga dan pejabat berbaur ikuti jalan santai

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Semarak menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72, mulai terasa di Manokwari, melalui jalan santai yang melibatkan pejabat daerah dan masyarakat umum, Jumat (4/8) pagi.

Tampak dalam barisan jalan santai ini pejabat daerah seperti Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Ketua DPR Papua Barat Pieter Kondjol dan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.

Bersama mereka pimpinan Forkopimda dan pejabat BUMN/BUMD di Manokwari, pelajar se Manokwari dari berbagai jenjang pendidikan, para guru dan masyarakat umum.

Jalan santai yang mengambil star dari depan Rumah Sakit Angkatan Laut dan berakhir di halaman eks kantor Gubernur Papua Barat diorganisir Panitia Besar Hari-Hari Nasional (PBHN) Papua Barat.

Dominggus Mandacan mengatakan, meski jalan santai adalah bentuk olahraga yang sederhana tapi memiliki manfaat yang mahal yaitu menjaga kesehatan.  “Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, ” ujar sesaat sebelum melepas rombongan jalan santai.

Ketua I PBHN Papua Barat, Musa Kamudi mengatakan, selain jalan santai, PBHN Papua Barat juga menyiapkan sejumlah kegiatan perlombaan untuk memeriahkan HUT RI yang puncaknya akan digelar pada 17 Agustus 2017.

“Seluruh rangkaian kegiatan telah dibuka hari ini oleh bapak Gubernur Papua Barat dengan jalan santai. Selanjutnya akan diikuti dengan pelaksanaan kegiatan lain, seperti lomba gerak jalan dan lainnya,” kata Musa kepada wartawan.

Dia berharap semarak menyambut HUT RI ke 72 tahun tidak hanya dilakukan pemerintah, tapi juga oleh masyarakat di Manokwari dengan cara sederhana seperti memasang umbul umbul dan bendera di halaman rumah masing-masing.

“Kita juga akan mengedarkan insruksi Gubernur kepada BUMN dan BUMD, toko dan lainnya untuk memasang umbul-umbul. Untuk itu saya mengimbau masyarakat untuk ikut menyemarakkan HUT RI,” ujarnya.

Jalan santai diakhiri dengan pembagian doorprize yang disponsori berbagai bank yang ada di Manokwari. (mar)

Tinggalkan Balasan