Bupati Sedang Mencoba Permainan Ketangkasan yang Dibuka sebagai Hiburan Bagi Masyarakat Dalam Rangka Memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-71

Semarakan Hari Kemerdekaan, Digelar Aneka Lomba dan Hiburan

WASIOR, Cahayapapua.com—- Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-71 di Kabupaten Teluk Wondama boleh jadi bakal lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Panitia di tingkat kabupaten maupun tingkat distrik telah menyiapkan aneka kegiatan perlombaan maupun hiburan untuk menyemarakkan hari jadi Republik Indonesia itu.

Bupati Bernadus A. Imburi secara resmi membuka rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Proklamasi, Senin (8/8/2016) di Alun-alun kota Wasior.  Untuk di distrik Wasior yang dikoordinir karang taruna distrik, kegiatan yang dilakukan antara lain lomba busana daerah, lomba merangkai bunga, lomba menyanyi solo lagu nasional dan lomba gerak jalan.

Selain itu digelar pula lomba gapura 17 Agustus antar kampung serta lomba kebersihan kampung. Untuk hiburan rakyat dibuka pasar malam dengan aneka permainan ketangkasan serta permainan anak-anak selama satu bulan penuh.

“Juga dilakukan lomba panjat pinang, makan kerupuk, memasukan kelereng dalam botol dan lain-lain yang dilaksanakan pada 17 Agustus (setelah upacara bendera),” kata Ketua Karang Taruna Distrik Wasior  L. Samberi saat memberi laporan.

Lomba yang kurang lebih serupa juga dilakukan di distrik-distrik lain juga oleh pihak sekolah dan komunitas lainnya.

Bupati berpesan agar semua lapisan masyarakat menjaga kondisi Kantibmas tetap kondusif sehingga semua kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan sampai dengan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang bisa berjalan aman dan lancar.

“Semua kantor dan di rumah masyarakat harus dipasang bendera merah putih. Nanti tanggal 15 saya suruh Kesbangpol dan Satpol PP untuk jalan cek,”ujar Imburi saat memberi sambutan. (BRV)

Tinggalkan Balasan