Prosesi pemberian bantuan kepada sejumlah gereja, Jumat (14/10).

Sembilan Gereja dapat Bantuan Aspirasi DPR PB

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Sembilan Denominasi Gereja di Manokwari mendapatakan bantuan program Dana Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR-PB).  

Diantaranya, Gereja Antiokhia Rendani, Gereja GPDI Kampung Kwau, gereja Khatolik Salvatore Maripi, gereja Khatolik ST. Michael Arfai,Gereja Utrok Abasi, Gereja Khatolik Isidorus Kenyum, Gereja efrata kampung siwi dan Gereja Khatolik Imanuel sanggeng serta Gereja Efrata Wosi dalam.

Hal ini diungkapkan Anggota DPR Papua Barat Xaverius Kameubun Jumat (14/10), saat membagikan sejumlah bantuan berupa alat musik, alkitab dan mimbar serta kursi.

Xaverius Kameubun di sela-sela penyerahan bantuan tersebut mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bagian dari bentuk aspirasi masyarakat yang di sampaikan kepadanya dalam janji politik saat kampanye.

“Jangan melihat besar kecilnya pemberian bantuan ini, namun bagaimana kita membina masyarakat dalam bidang keagamaan sebagai bentuk pembangunan kemasyarakatan,“ ujarnya.

Lebih lanjut di katakan pembinaan jemaat merupakan respon positif dalam membantu pembangunan di Masyarakat bersama dengan pemerintah Daerah tentuny sebagai mitra antara legislatif dan esekutif. Bantuan ini berasal dari dipa Biro pembangunan dan kesejahteraan sosial Papua barat bidang pendidikan dan keagamaan.

Senada dengan Xaverius, Kepala Bidang Pendidikan dan Keagamaan Biro Pemkesos PB Imanuel Pangeribuan, mengatakan gereja merupakan mitra dalam mengawal pembangunan di papua barat,sebab bersama dengan pemerinta tugas gereja juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk menjadi masyarakat yang taat akan aturan serta dapat bersama pemerinta dalam mengelolah pembangunan.

“Dedominasi gereja ini dianggap layak untuk di bantu dalam hal peningkatan sarana dan prasarana peribadatan,” ujarnya.

Diharapkan dengan pemberian bantuan ini dapat memicu jemaat dan hamba tuhan untuk meningkatkan mutualisme keagaaan di Manokwari PB. Dan sebutnya, warga jemaat dari Gereja Stasi Michael arfai sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan dari pemerintah PB melalui perwakilan Rakyat di DPRPB, dianggap pemerintah tidak tinggal diam melihat kekurangan dan kebutuhan Gereja dan para Jemaat.

“Kami memperoleh banyuan berupa kursi dan buku-buku rohani, bantuan ini merupakan kebutuhan bagi warga jemaat di sana sehingga kami sangat bersyukur dan berterima kasih,“ ujar Yohanis Rianto kepala stasi gereja katolik arfai. (MAR)

Tinggalkan Balasan