Kurir Shabu-shabu

Sembunyikan Shabu dalam Kipas Angin, Iman Surgawi Dibekuk Polisi

SORONG, Cahayapapua.com— Iman Surgawi,21 tahun diciduk tim Satuan Narkoba Polresta Sorong saat akan mengambil kiriman dua unit kipas angin yang didalamnya berisi masing masing 90 gram narkotika jenis sabu-sabu berkisar Rp 500 juta di salah satu tempat jasa pengiriman barang.

“Awalnya kami mendapat informasi melalui hand phone dari warga masyarakat kalau ada kiriman narkoba jenis sabu dari Jakarta tujuan Sorong lewat JNE,”kata Kapolresta Sorong, AKBP. Edfrie Richard Maith.S.Ik,Senin (26/9/2016).

Informasi tersebut menurut Maith langsung ditindak lanjuti dengan menurunkan anggota ke lapangan, dimana setelah mendapat informasi yang akurat, tim satnarkoba Polresta Sorong melakukan kordinasi dengan pihak JNE untuk membekuk pelaku yang akan mengambil barang haram tersebut.

“Pelaku ditangkap saat tiba di kantor JNE, barang bukti dan pelaku langsung diamankan dan serta dilakukan pengembangan lebih mendalam. Ini untuk ketiga pelaku memasukkan barang haram tersebut ke wilayah hukum Polresta Sorong,”terang Maith.

Selain narkoba jenis sabu-sabu sebarat 180 gram , dari tangan pelaku polisi juga mengamankan satu unit kendaraan roda dua, satu unit HP serta dua unit kipas angin yang dipakai menyeludupkan sabu-sabu.

Dalam menjalankannya aksinya selama ini pelaku sudah tiga kali mengambil kiriman lewat jasa pengiriman dengan imbalan sebesar Rp 500 ribu.

“Kami masih terus melakukan pengembangan , apakah pelaku bertindak sendiri sebagai bandar ,pengedar atau hanya kurir saja. atas perbuatan nya pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tandas Maith. (NSR)

Tinggalkan Balasan