pdi-perjuangan-logo

Semua Kader PDI-P Diinstruksikan Kawal Program Jokowi-JK

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Sebagai partai yang berkoalisi bersama pemerintah, PDI-P telah diinstruksikan untuk terus mengawal pembangunan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK.

Hal ini juga harus dilakukan seluruh kader dan pengurus DPC PDI-P di Kabupaten Manokwari. Penyataan ini disampaiakan salah satu anggota DPRD Kabupaten Manokwari asal PDI-P, H. Abdul Rahman Maganti, pekan lalu.

Ia mengatakan, hal tersebut merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap kader, mengingat semua program yang telah berjalan merupakan program-program pro rakyat yang betul-betul harus dikawal secara serius.

“Jika ada yang tidak sesuai maka akan dilaporkan ke pusat agar menjadi evaluasi pemerintah,” ujarnya.

Sejauh ini beberapa program prioritas pemerintah yangt telah menyentuh masyarakat seperti Kartu Indonesia Pintar(KIP), Kartu Indonesia Sehat(KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), termasuk Dana Desa. Ini semua akan dikawal oleh PDI-P.

Menurutnya, pemberian informasi harus dimulai dari daerah ke pusat, mengingat pelaksanaan program-program tersebut tidak bisa dipantau langsung oleh pemerintah pusat.

“Semua yang telah diprogramkan kepada masyarakat dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” tukasnya. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM