Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Foto: Ist

Sepakbola dan Badminton Papua Barat Kalah, Ini Komentar KONI Papua Barat

SURABAYA,CAHAYAPAPUA.com— Cabang olahraga sepakbola dan badminton yang ditargetkan menorehkan nama baik Papua Barat pada PON Remaja I di Surabaya Jawa Timur, terpaksa harus menelan pil pahit.

Pada cabang sepakbola, Papua Barat melawan Sulawesi Selatan, kalah 6 – 0. Pada cabang badminton, tim putri perorangan Papua Barat kalah 2 set berturut-turut 11-21 dan 1-21saat melawan Sumatera Selatan.

Dinomor putra perorangan, juga kalah dua set langsung ketika melawan Maluku Utara, 18-21 dan 17-21.

Mendapatkan hasil buruk dipertandingan pertamanya, KONI Papua Barat melalui Sekretaris Umum KONI Papua Barat, Andreas Deda angkat bicara.

Andreas Deda mengatakan kekalahan tersebut harus diterima Papua Barat dengan lapang dada. Ia menilai beberapa faktor dan persiapan yang sangat minim menjadi penyebab kekalahan tersebut.

“Kita harus secara terbuka mengakui kekalahan itu karena minimnya persiapan atlet. Sarana penunjang yang ada didaerah juga tidak mendukung,”kata Andreas kepada CAHAYAPAPUA.com, Senin (8/12).

Andreas menambahkan, kekalahan tersebut juga harus menjadi tanggung jawab KONI Papua Barat. Kedepan, ia mengatakan, ini akan menjadi bahan evaluasi.

PON Remaja I dijadwalkan dibuka Selasa pagi hari ini. |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan