Komisioner KPU Kabupaten Manokwari menyediakan sekertariat layanan konsultasi dan ruangan verifikasi faktual Parpol. (Doc. Cahayapapua)

Sepekan dibuka, Belum satupun Parpol daftar ke KPU

Manokwari, Cahayapapua.com— Sejak dibuka Verifikasi berkas, Senin 03 Oktober lalu, belum ada satupun Partai politik (Parpol) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari.

“Sampai hari ini (kemarin, red); belum ada partai yang memasukkan berkas,” kata komisioner KPU Manokwari, Aplena Al Rumaikeuw saat di temui di kantor KPU, Minggu (8/10).

Meski demikian, sampai saat ini suda lima parpol yang melakukan konsultasi seputar verifikasi. Dan waktu proses penyerahan berkas verifikasi masih akan berlangsung hingga 16 Oktober mendatang.

Verifikasi yang dilakukan sejumlah parpol masih sebatas syarat-syarat berkas verifikasi” terang Apelna Rumaikeuw.

Syarat-syarat verifikasi menurutnya, adalah parpol wajib menyerahkan salinan KTA dan salinan KTP yang berkaitan dengan keanggotaan parpol.

Kantor KPU dibuka setiap jam 08.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT. sedangkan di hari terakhir proses verifikasi dibuka sejak pukul 08.00 hingga pukul 24.00 WIT. ” Kami menghimbau kepada pengurus Parpol bagi yang belum mengetahui syarat verifikasi silahkan datang ke KPU untuk berkonsultasi,” pungkasnya. (mar)

Tinggalkan Balasan