Ilustrasi Bola Papua Barat

Sepakbola Papua Barat Tambah 3 Pemain

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—-Tim sepakbola Pra PON Papua Barat akan menambah amunisi guna memenuhi kouta pemain yang diinginkan jajaran pelatih.

Perbutuan pemain sepakbola Pra PON Papua Barat mulai dilakukan. Terdapat tiga pemain yang dikabarkan siap memperkuat tim sepakbola Pra PON Papua Barat. Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Umum KONI Papua Barat Fabianus Nambu disela monitoring cabang olahraga sepakbola, kemarin.

“Kami sudah dapat 3 pemain di Jayapura kita ambil melalui salah satu kompetisi yang digelar disana, dan kami harapkan secepatnya untuk mereka siap bergabung dan berlatih bersama tim ini,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/5/2015).

Nambu mengatakan, saat ini tim sepakbola Pra PON Papua Barat masih membutuhkan setidaknya 6 pemain tambahan yang akan mengisi beberapa posisi yang dinilai membutuhkan pelapasi yang sepadan.

Nambu menambahkan, ketiga pemain yang direkrut dipastikan bergabung dalam waktu beberapa hari dan semua persyaratan yang diminta oleh klub telah di penuhi oleh KONI Papua Barat.

“Klub mereka bermain sudah mengijinkan, dan yang terpenting mereka tidak terikat dengan KONI Provinsi Papua, sehingga untuk merekrut pemain tersebut tidak ada kendala,”tegasnya.

Sebelumnya tim sepakbola Pra PON Papua Barat beberapa waktu lalu mengatakan masih membutuhkan setidaknya 9 pemain tambahan lagi untuk mengisis posisi seperti kiper, bek, gelandang dan penyerang.

“Tentunya kami masih butuh 6 pemain lagi, hal ini yang disampaikan pelatih, sehingga total semua ada 9 pemain yang kemarin diajukan pelatih untuk direkrut, namun kami sudah mendapat tiga pemain yang nanti akan mengisi slot posisi kiper, bek dan penyerang,” tuntasnya. |ADITH SETYAWAN