Honorer K2 yang resmi menerima SK dari bupati.
Honorer K2 yang resmi menerima SK dari bupati.

Serahkan SK K2, Bupati : Tak Jalankan Tugas Sanksi Menanti

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Kamis (3/11/2016) secara resmi membagikan kurang lebih 552 SK pengangkatan Honorer Kategori II (K2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintahan Kabupaten Manokwari.

Sebelum menyerahkan ratusan SK tersebut, bupati berpesan agar setiap CPNS yang telah diangkat, wajib mengucapkan syukur kepada sang pencipta, mengingat kesempatan tersebut tidak akan datang kedua kalinya.

“Karena kalian tau sendiri proses SK ini sangat panjang, makanya harus bersyukur kepada Tuhan, karena ini rencana Tuhan. Dan yang masih ada tertahan di BKN, keputusannya semua ada di BKN, tapi kami sedang memperjuangkan hal itu,” ucap bupati.

Ia juga meminta kepada setiap CPNS yang baru agar tidak lalai dalam menjalankan tugas negaranya, khususnya bagi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Manokwari.

Namun secara tegas bupati mengatakan, siap mengambil tindakkan tegas jika kedepan terdapat CPNS yang malas dalam menjalankan tugas serta tidak disiplin dalam bekerja melayani masyarakat.

Setiap informasi yang diterima bupati, akan selalu ditindaklanjuti dengan turun di lapangan, sehingga dipastikan jika kedepan terdapat laporan tentang adanya CPNS yang malas dalam menjalankan tugasnya maka, dipastikan beberapa sanksi telah menantinya.

Salah satu sanksi yang diumbar bupati adalah SK Pegawai Negeri Sipil yang tidak akan ditandatanganinya.

“Ini masih tahap awal, karena proses selanjutnya adalah satu Tahun baru bisa menjadi PN (Pegawai Negeri), karena ada hal-hal yang harus dilewati seperti Prajabatan dan lain-lain,”ujar bupati.

Orang nomor satu di Kota Injil ini berharap setelah menerima SK setiap CPNS dapat melakukan pekerjaan terbaiknya. Pembayaran upah akan mulai dilakukan mulai dari pelaksanaan tugasnya sebagai CPNS.

“Jadi tidak ada kata hitung mundur atau rapel jadi gaji mulai dibayarkan saat melaksanakan tugas baru bisa dibayarkan, jadi saya harapkan semua tugas dilaksanakan dengan baik,” tegasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan