Ilustrasi Kasus Penembakan

Setahun Berlalu, Pelaku Penembakan Warnyeti Masih Buron

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Penanganan kasus penembakan yang terjadi di Kampung Warnyeti tahun 2014 lalu nampaknya masih menyisahkan pekerjaan rumah bagi aparat kepolisian dalam menangkap pelaku penembakaan yang berujung pada aksi pembakaraan puluhan rumah di kampung tersebut.

Kasus ini telah berjalan kurang lebih satu tahun, namun hingga saat ini pelaku penembakan yang diketahui berinisial ON masih buron.

Kapolres Manokwari AKBP Johnny E Isir saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/9/2015) mengatakan, pihak Polres Manokwari terus medalami kasus tersebut, dimana saat ini pihak kepolisian yang dibantu Resmob Brimob Manokwari terus memburu pelaku.

“Ada lokasi yang sudah kita curigai, sehingga mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa diamankan,”tuturnya.

Kapolres juga menjelaskan untuk kasus tersebut, pihak kepolisian tidak menutup mata, melainkan terus memantau perkembangan dari kasus tersebut. “Itu tetap jadi PR-nya saya dan kita tetap serius untuk kasus tersebut,” janji dia.

Dirinya berharap masyarakat dapat membantu kinerja kepolisian dalam hal memberikan informasi terkait keberadaan pelaku.

Sebelumnya diketahui ON melakukan penembakan terhadap korban berinisial MR yang menyebabkan MR harus meregang nyawa, akibat penembakan tersebut warga Oransbari membakar puluhan rumah yang terletak di Kampung Warnyeti. |ADITH SETYAWAN