Para Bidan melakukan unjuk rasa damai menuntut perlindungan selama menjalankan tugas dan mendesak penyelesaian kasus pemerkosaan terhadap rekan mereka baru-baru ini. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Setelah Didemo Bidan, Sekda Manokwari Janji Kawal Kasus Pemerkosaan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari mendukung langkah Polres Manokwari untuk terus melanjutkan proses hukum kasus kekerasan seksual yang menimpa seorang bidan di Distrik Masni, awal Desember lalu.

Pemda juga akan mengawal proses hukum tersebut hingga tuntas sampai dengan pelaku dijatuhi sanksi pidana sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Pemda dukung pelaku diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku. Bila perlu dihukum seberat-beratnya sesuai aspirasi para bidan saat berdemo di kantor bupati pada Senin kemarin,” kata Sekretaris Daerah Manokwari, Drs.FM.Lalenoh di Swiss Belhotel Manokwari, Selasa (16/12/2014).

Lalenoh mengaku dirinya bersama salah seorang anggota DPRD Kabupaten Manokwari telah berbicara langsung dengan Satreskrim Polres Manokwari pada Senin siang, setelah menerima aspirasi dari para bidan.

“Pukul 13.00 (Senin siang) saya tiba di Polres Manokwari. Saya sudah sampaikan aspirasi para bidan itu kepada Polres Manokwari. Dan Pemda siap mengawal proses hukum terhadap pelaku,” ujar Lalenoh.|ZACK TONU BALA

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan