rendy.blog.udm.co Ilustrasi

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Polres Sorong saat ini sedang melakukan pengembangan penyelidikan guna melacak keberadaan bandar besar narkoba yang beroperasi di Kabupaten Sorong maupun sekitarnya.

“ Setelah mengamankan 2 pelaku bandar narkoba jenis sabu-sabu, inisial (AK) dan (RI) (7/1) lalu, di Kelurahan Malanu Kota Sorong, dengan Barang bukti (BB) Sabu-Sabu seberat 74 gram. Hingga saat ini asal usul barang terlarang tersebut masih dalam pencarian anggota Satresnarkoba Polres Sorong,” terang Kasat Narkoba Iptu. Ansigar Kamis (14/1).

Ansigar mengatakan, bahwa saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satresnarkoba Polres Sorong. Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, barang terlarang tersebut didatangkan dari Makassar, kemudian dipaketkan dan diedarkan atau diperjual belikan di wilayah Sorong.

“Yah, kedua pelaku ini boleh dikatakan bandar untuk ukuran di Sorong, tetapi kalau untuk ukuran di Kota Makassar, masih dalam skala kecil saja. Untuk itu, kita masih lakukan pemeriksaan lagi untuk mengetahui bandar besar yang berada di Makassar. Kalau didapat tentu diamankan juga, “jelas Ansigar.

Disinggung soal ancaman hukum kepada kedua pelaku, Ansigar menambahkan keduanya akan dijerat Undang-Undang UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, pasal 112, 114 dan 127. Ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimalnya seumur hidup dan denda Rp.10 Miliar. |NASIR