Pengukuhan Dirut RRI sebagai mama Papua

Setiap Kepala Keluarga Akan Diberikan Bantuan Radio

BINTUNI, CAHAYAPAPUA.com-– Dengan hadirnya RRI di Kabupaten Teluk Bintuni, maka akan semakin memudahkan masyarakat untuk menerima informasi. Menurut Bupati Alfons Manibui, RRI sebagai media yang sangat efektif untuk penyebaran informasi pembangunan daerah, bahkan ikut mendorong masyarakat ikut mengambil bagian dalam pembangunan.

“Dengan peresmian LPP RRI Bintuni saya tangkap menjadi sesuatu yang akan mampu mendorong atau memberikan stimulan yang lebih energik bagi percepatan pembangunan di Teluk Bintuni. Saya melihat begini, media informatika sesungguhnya identik dengan kemajuan. Semakin maju kualitas media maka semakin majulah daerah itu,” ujarnya.

Mengingat pentingnya RRI bagi penyebaran informasi kepada masyarakat, Bupati berencana akan membagikan sekitar lima belas ribu radio kepada masyarakat, sehingga setiap kepala keluarga dapat memiliki radio.“Kita akan bagikan radio kepada semua keluarga, agar semua rumah di Teluk Bintuni harus memililki radio. Karena RRI berarti untuk membangun daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Ditegaskan bahwa pihaknya akan mendukung kehadiran RRI di Teluk Bintuni, karena media ini dinilai cukup efektif. Bupati menilai dengan mengaktifkan dan mengefektifkan RRI maka akan mendorong percepatan pembangunan daerah.“Sampai kapan pun yang namanya radio adalah paling efektif dibandingkan yang lainnya terutama di Papua. Peran radio efektif untuk memberikan informasi, dan informasi yang bisa dapatkan dari masyarakat,” ujarnya.

“Mungkin diakhir masa jabatan, karena saya masih berperan pada APBD 2016. Bantuan kepada masyarakat, mungkin kita akan bagikan radio sebanyak-banyaknya untuk masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu Direktur Utama LPP RRI, Dra. Rosarita Niken Widiastuti,M.Si mengaku senang dengan komitmen Bupati untuk membagikan radio kepada masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.

Menurutnya RRI memiliki peran utama untuk mensosialisasilan berbagai kebijakan pemerintah, khususnya pemerintah daerah Kabupaten Teluk Bintuni. “Karena kalau tidak ada alat komunikasi seperti RRI. Maka tentu bupati meghabiskan waktu untuk ketemu langsung masyarakat di 24 kecamatan.Dengan adanya RRI, maka bupati bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat atau mendengarkan aspirasi masyarakat,”ujarnya.

Ditambahkan saat ini RRI telah memiliki 91 stasiun yang tersebar di seluruh Indonesia. Meskipun diakui masih banyak permintaan dari daerah untuk didirikan stasiun RRI. Dijelaskan untuk mendirikan stasiun RRI di daerah menurutnya diperlukan dukungan penuh dari kepala daerah maupun pimpinan DPRD nya.

Ia berharap kedepan RRI menjadi salah satu sumber informasi yang terpercaya bagi masyarakat di wilayah Teluk Bintuni.(MRT)

 

One comment

  1. Harap RRI bisa mengudara dan didengar di semua kabupaten pemekaran bahkan hingga ke kampung2…bravo RRI!

Tinggalkan Balasan