Kantor Dispenda Manokwari yang sepi dari akvifitas kantoran disaat bupati melakukan sidak kemarin siang.
Kantor Dispenda Manokwari yang sepi dari akvifitas kantoran disaat bupati melakukan sidak kemarin siang.

Sidak, Bupati Dapati Kantor Dispenda Sepi Aktivitas

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan kembali melancarkan inspeksi mendadak (sidak) mengawasi kinerja pegawai di Satuan Kerja Perangkat Daerah yang bersentuhan rutin dengan pelayanan publik.

Sidak kali ini menyasar Dinas Pendapatan Daerah yang terletak di Depan Kantor Polda Papua Barat. Sidak yang sama pernah dilakukan pada beberapa SKPD dan kantor distrik serta kelurahan.

Bupati yang tiba di SKPD tersebut sekitar pukul 14.00 WIT mendapati kantor yang mengurusi pelayanan pajak serta pemasukan pendapatan daerah itu sepi dari aktivitas pemerintahan.

Hal ini sontak membuat bupati geram, pasalnya kantor yang seharusnya bekerja melayani masyarakat terlihat sepi dari aktivitas padahal pada sidak yang dilakukan masih berada di waktu jam kerja aktif pegawai.

“Masa baru jam 2 kantor sudah sepi dan pintu-pintu ruangan juga sudah tertutup, padahal ini masih jam kerja, pegawai harusnya masih di kantor,” kata bupati.

Sesuai pantauan koran ini, kantor tersebut terlihat tertutup rapat pada pintu dan jendelanya, layaknya hari libur kerja, bahkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang ditempatkan di kantor tersebut juga tidak terlihat.

Dari sidaknya tersebut, hasil yang diperoleh bupati  akan menjadi bahan pertimbangan dalam membuat beberapa kebijakan dan keputusan bagi setiap PNS di Pemerintahan Kabupaten Manokwari.

Sebelumnya bupati menyebut bahwa tiap Senin pagi, PNS berjanji mementingkan kepentingan rakyat dalam pelayanan, hal ini tentunya berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan PNS setiap harinya di jam kerja sewaktu di sidak bupati.

“Kalau saya datang SKPD kosong (kantor sepi), ini namanya ingkar janji, padahal setiap hari Senin selalu dibacakan bersama-sama,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan