Kampung Demaisi, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat. | CAHAYAPAPUA.com | Duma Tato Sanda

Sius Dowansiba Siap Bertarung di Pegunungan Arfak

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Sius Dowansiba menyatakan kesiapanya untuk maju sebagai calon bupati di Pegunungan Arfak. Namun, bagi Sius maju atau tidaknya dirinya, tergantung kehendak masyarakat akar rumput.

“Yang pasti ketika masyarakat sudah menghendaki saya maju, ya harus siap. Jadi, maju atau tidaknya saya tergantung pada rumput yang bergoyang,”kataSius ketika diwawancarai dikantor DPRD Manokwari, Kamis (20/11/2014).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PAN Papua Barat, Yosias Saroi mengatakan, PAN telah menyiapkan dua kader untuk bertarungdalam Pilkada Pegunungan Arfak, yakni dirinya dan Sius Dowansiba.

Terkait hal tersebut, Sius tidak menampik bahwaia dan Yosias memang dua kader PAN yang telah disiapkan partai untuk memimpin Pegaf setelah kabupaten itu difinitif.

Namun menurut Sius, keputusan itu belum final. Baginya siapapun yang nanti mendapat kepercayaan dari rakyat dialah yang terbaik.

“Bahkan jika masyarakat menginginkan kita berdua sama-sama maju ya kami siap saja,”kata Sius diplomatis.

Ia juga berharap, tidak akan ada perseteruan politik pada Pilkada nanti. Rival politik menurutnya tidak harus dianggap sebagai musuh. Apalagi keduanya merupakan figur sentral di Partai Amanat Nasional di Pegaf.

“Kami ini seperti sayur yang dijual di pasar, yang laku dijual ya itu sudah,” sebutnya.

Disinggung soal pemberlakuan Perppu nomor 1 tahun 2014 tentang tatacara pemilihan gubernur, bupati dan walikota, Sius mengatakan, daerah sudah semestinya menjalankan Perppu tersebut.

“Daerah tinggal menyesuaikan sesuai Perppu tersebut. Yang tidak boleh diikuti itu kebijakan yang merugikan rakyat,” tandasnya. | TOYIBAN

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan