Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung
Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Rengkung

SKPD Diminta Perhatikan Serapan Program

MANSEL, Cahayapapua.com— Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan diingatkan untuk dapat merealisasikan program pembangunan yang sudah direncanakan, baik itu melalui APBD Induk maupun Perubahan.

Penegasan ini disampaikan Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung saat memimpin apel gabungan di lapangan Garuda Ransiki, baru-baru ini.

Pasalnya, dengan realisasi program pembangunan ini indikatornya adalah keseriusan pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan di daerah.

Diharapkan kepada para kepala SKPD agar lebih gencar mengontrol jalannya program. “Penutupan tahun anggaran nanti haruslah terealisasi 100 persen, baik itu serapan anggarannya maupun pelaksanaan semua programnya. Waktu kita sudah tidak banyak lagi, tinggal 43 hari kerja, hal ini harus jadi perhatian serius para kepala SKPD,” tegas Wempi.

Dia juga menegaskan agar serapan anggaran tidak berbeda dengan pelaksanaan program, dan sebisa mungkin semuanya terealisasi.

“Jangan sampai ada program yang tidak jalan, lalu anggaran yang sisa masih banyak, begitu juga sebaliknya, jangan sampai anggaran yang keluar tidak sesuai capaian program atau kegiatan,” demikian Wempi mengingatkan. (ACM)

Tinggalkan Balasan