Romer Tapilatu. | CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

SKPD Diminta Tegas Terhadap Kontraktor Nakal

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Seluruh SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari diminta tegas terhadap para kontraktor nakal yang selama ini sering memalsukan dokumen badan usahanya.

“Harus tegas dan berani memberikan sanksi bagi pengusaha nakal,” kataKetua Fraksi Manokwari Hebat, Romer Tapilatu, pada hearing DPRD Manokwari bersama Gabungan Pelaksana Konstriksi Indonesia (Gapensi) Manokwari, Senin (9/2/2014).

Terkait persoalan ini, Sekretaris Umum Gapensi Papua Barat yang juga anggota Gapensi Manokwari, Michel Moay pada kegiatan tersebut mengungkap, selama ini banyak kontraktor yang tidak menyerahkan dokumen asli untuk mendapatkan proyek di SKPD Manokwari.”Mereka
menyerahkan dokumen hasil scan,” katanya.

Romer menambahkan, ditahun anggaran 2015, Manokwari harus lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Termasuk dalam pelaksanaan proyek,” sebut Romer.

Romer juga meminta, Bank Papua memberikan kemudahan bagi pengusaha asli Papua untuk mendapatkan pinjaman sebagai modal. Dengan demikian, pengusaha Papua bisa mengembangkan diri menjadi pengusaha besar.

Pengusaha Papua harus diberi jalur bebas dalam berinvestasi.” Kita berharap akan ada pengusaha asli Papua yang bisa besar dan memiliki badan usaha sebesar Pulau Lemon,” imbuhnya.

Saat ini lanjut Romer, DPRD Manokwari sedang mendorong Pemkab Manokwari untuk menggenjot jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab Manokwari saat ini masih memiliki beban Hutang sebesar 64 Milyar kepada Bank Papua.

Ia berharap tahun ini, Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah membuat rekening khusus untuk menampung retribusi yang dibayar pengusaha. Melalui rekening itu, pengusaha dapat melakukan pembayaran retribusi secara langsung. Selain memudahkan proses pembayaran, cara ini dinilai dapat mempermudah pengawasan. |TOYIBAN

Tinggalkan Balasan