Kantor Gubernur Papua Barat. | Ist

SKPD Papua Barat Diminta Segera Pertanggungjawabkan Anggaran

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com–Jelang akhir tahun 2014, Gubernur Papua Barat melalui menghimbau kepada seluruh SKPD untuk mempertanggungjawabkan kegiatan serta pengeluaraan dana yang dipakai sebelum menutup buku kas anggaran.

“Kita berharap tugas penggunaan anggaran tahun 2014 ini semakin baik, karena masih ada utang di tahun 2013 dan yang kemarin dibacakan itu lebih banyak pengeluaran di rekanan,” ungkap Sekda Nataniel D. Mandacan, mengutip himbauan Gubernur saat memimpin apel pagi PNS Pemprov Papua Barat, Senin (27/10/2014).

Nataniel berpesan kejadian kelebihan pembayaran yang ditetapkan tidak terjadi tahun 2014. “Saya tidak tahu kenapa sampai bisa terjadi seperti itu, apakah kurang teliti atau ada maksud lain. Kalo hanya beberapa yang kelebihan bayar mungkin masih wajar, tetapi jika semua kelebihan bayar, masa tidak ikut kursus ka?” singgung Nataniel kepada para staf.

Pemprov, aku Nanatiel saat ini berusaha agar tahun 2014 yang telah memasuki penghujung tahun, tidak ada lagi kasus seperti yang terjadi di tahun 2013 lalu, dimana saat ini ada dua hingga tiga SKPD yang telah mengembalikan dana kelebihan pembayaran.

“Kita berharap masing-masing kepala SKPD secepatnya melakukan komunikasi dengan rekanan yang mengerjakan pekerjaan tersebut, agar segera mengembalikan dana yang telah diberikan sebelum akhir tahun atau sebelum tutup buku,” pesan Nataniel. |ADITH SETYAWAN

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan