SMAN 1 Wakili Manokwari pada Leadership Camp Universitas Indonesia

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– SMA Negeri 1 Manokwari akan mewakili Manokwari mengikuti Program Indonesia Student Leadership Camp (ISLC)III  di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, pada 8-14 November mendatang.

Sekretaris Organisasi Intra Sekolah SMA N 1 Manokwari, Bunga NP Vidauska, mengatakan, pelatihan kepemimpinan tersebut akan diikuti oleh 100 orang Ketua Osis SMA atau Sederajat yang terpilih dari seluruh Indonesia.

Bunga NP Vidauska mengatakan, iven bertajuk, “Pendidikan Untuk Indonesiaku” itu akan diisi dengan rangkaian kegiatan seperti penyampaian kisah-kisah inspiratif dari beberapa tokoh nasional.

“Juga akan diberikan materi mengenai urgensi pendidikan sebagai salah satu faktor penting untuk membangun bangsa,” kata Bunga seperti siaran pers yang diterima CAHAYAPAPUA.com, Senin (3/11/2014).

Sejumlah kegiatan lain juga akan dikemas dalam sesi talkshow, workshop dan dialog inspiratif. Peserta juga akan diberi kesempatan untuk mengunjungi lembaga-lembaga vital negara dalam kegiatan institusional visit.

“Kami harap program ini dapat melahirkan pemimpin muda yang berkualitas, cerdas, berwawasan globaldan mampu memberikan kontribusi nyata,” ujar Bunga.

Dalam kegiatan itu, juga akan dilakukan konsolidasi Forum OSIS Nusantara sebagai tindak lanjut pelatihan tersebut. |RIZALDI

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan