Pemberkasan-NIP-CPNS-Honorer-K2

Soal CPNS K2, Utusan Manokwari Akan Bertolak ke Jakarta

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- DPRD Manokwari bersama Badan Kepegawaian Daerah dan perwakilan tenaga honorer dalam waktu dekat akan bertolak ke Jakarta untuk meminta pejelasan Kemenpan RB terhadap nasib 160 tenaga honorer Pemda Kabupaten Manokwari yang hingga kini belum dinyatakan lulus pengangkatan CPNS Kategori-2 tahun 2014.

“Kami bersama DPRD telah sepakat bersama-sama cari jalan keluar penyelesaian tindaklanjut terhadap 160 tenaga honorer yang belum dinyatakan lulus pengangkatan CPNS K2,” ungkap Kepala BKD Kabupaten Manokwari Anton Renyaan usai mengikuti rapat tertutup dengan DPRD dan perwakilan tenaga honorer Selasa lalu.

Renyaan menyatakan hasil rapat dengar pendapat tertutup antara DPRD dengan BKD serta perwakilan tenaga honorer itu telah bersepakat untuk menanyakan langsung ke kemenpan RB di Jakarta terkait ketidaklulusan 160 tenaga honorer Kabupaten Manokwari. “Kami telah sepakat untuk menanyakan langsung ke kemenpan-RB,” ucap Renyaan.

Pertemuan dengan Kemenpan RB secara langsung, kata Renyaan, agar DPRD maupun tenaga honorer dapat mendengar secara langsung penjelasan dari kemenpan RB. Harapannya, pertemuan tersebut bisa mendapat penjelasan langsung dari Kemenpan RB.

Penjelasan tersebut juga diharapkan menjadi modal bagi DPRD maupun perwakilan tenaga honorer untuk menjelaskan belum lolosnya para tenaga honorer tersebut kepada masyarakat.

Renyaan mengatakan para tenaga honorer Pemda Manokwari yang telah mengabdi lebih dari 600 orang, namun penerimaan pengangkatan CPNS K2 hanya dilakukan terhadap 552 honorer. Ini menurut Renyaan membuat Pemda Manokwari binggung. “Kami mau kemanakan mereka,” kata dia.

“Masih banyak dokumen-dokumen yang harus dilengkapi untuk dilakukan sinkronisasi data masing-masing CPNS pengangkatan K2,” kata Renyaan soal nasib 552 CPNS yang telah lolos K2. | MUHAMMAD RIZALDY

Tinggalkan Balasan